UMKM Halal Hub Sumenep Terus Gencarkan Sosialisasi Program

Posted by : umkmhala December 20, 2023

Sumenep, 20/12/2023 – UMKM Halal Hub Sumenep melakukan sosialisasi di acara rapat koordinasi Tim Penggerak PKK Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan eksistensi program kerja UMKM Halal Hub Sumenep yang dapat membantu UMKM di Kabupaten Sumenep naik kelas, salah satunya yakni melalui pemenuhan sertifikasi produk. Melalui sosialisasi tersebut pihak UMKM Halal Hub Sumenep akhirnya dapat mengantongi sejumlah data UMKM untuk menambah database perusahaan.

“Saya sengaja mengundang tim dari UMKM Halal Hub Sumenep untuk memberikan materi kepada ibu-ibu sekalian disini biar kalau butuh halal atau PIRT bisa langsung menghubungi tim Halal Hub, dan harus ya ibu-ibu kepala desa disini lanjut menyebarkan informasi dari Halal Hub agar semua produk unggulan Kecamatan Batang-Batang bisa tersertifikasi”, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Batang-Batang saat memberikan sambutan pada acara rapat koordinasi TP-PKK Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep.

“Produk kita wajib tersertifikasi, biar kalau ada lomba di Kabupaten tidak kalah hanya karena belum ada sertifikasi padahal produk kita enak-enak”, imbuh dari Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep.

Melalui kegiatan ini yang dihadiri oleh tim UMKM Halal Hub Sumenep, ibu-ibu Tim Penggerak PKK baik di Kecamatan Batang-Batang membawa pulang ilmu dan informasi yang sangat penting dalam mengembangkan usaha melalui pemenuhan sertifikasi produk utamanya sertifikasi mendasar seperti PIRT, UMOT dan Halal. Hal tersebut dikarenakan pada akhirnya mendapatkan informasi syarat pendaftaran pengajuan sertifikasi produk serta relasi yang bisa membantu proses sertifikasi produk yaitu melalui UMKM Halal Hub Sumenep.

Sosialisasi berlangsung dengan interaksi antara tim UMKM Halal Hub Sumenep dengan para ibu PKK Kecamatan Batang-Batang yang sangat baik. Beberapa pertanyaan yang diajukan seperti syarat dan alur pendaftaran halal, perbedaan halal self declare maupun halal reguler, cara dan syarat membuat NPWP bagi yang belum memiliki NPWP. Secara jelas pun tim UMKM Halal Hub Sumenep menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, dengan memastikan kemampuan tim UMKM Halal Hub Sumenep yang dapat membantu pendampingan UMKM dalam pemenuhan sertifikasi produk.

RELATED POSTS
FOLLOW US